Selamat Pagi Kawan Semua,

Setiap hari kita pasti menginginkan sesuatu, entah itu hidup yang lebih baik, kerjaan yang lebih baik, uang lebih banyak, dan bahkan mungkin kita ingin pasangan yang terbaik buat kita semua. Ada seorang karyawan yang ingin gaji lebih baik dan kenaikan jabatan, anggota TNI atau POLRI ingin naik pangkat, pengusaha ingin omset perusahaannya naik, orang tua ingin anaknya menjadi lebih baik, siswa ingin mendapatkan nilai yang terbaik, dan lain sebagainnya. lha keinginan – keinginan tersebutlah yang membuat Kita untuk berusaha menjadi yang terbaik dan menjadi lebih baik lagi.

Namun, kebanyakan dari kita mendapatkan hal yang sebaliknya dari yang kita inginkan. kebanyakan dari Kita mendapatkan kegagalan demi kegagalan dalam mendapatkan apa yang kita inginkan. dari hasil penelitian menyebutkan bahwa 80% orang gagal mendapatkan apa yang mereka, dan dari 20% itu harus berjuang keras dalam mencapai keinginan mereka. Selain itu dari hasil penelitian juga diketahui juga bahwa hanya 3% dari orang yang gagal mampu bangkit dari keterpurukannya dan menjadi lebih baik. Sisanya 97% orang menjadi terpuruk dengan kegagalan tersebut.

Oleh karena itu banyak dari orang – orang yang mencari “resep” anti gagal. mereka mencari cara bagaimana mereka bisa bertahan dalam kesulitan dan kegagalan tersebut. ada sebuah cerita yang sangat menginspirasikan dan menggambarkan bagaimana caranya bertahan dan mendapatkan apa yang kita inginkan. ceritanya tentang seekor katak kecil di sebuah kerajaan. ceritanya ada segerombolan katak kecil yang berlomba lari, yang tujuannya adalah mencapai sebuah menara yang tertinggi di kerajaan katak tersebut.

Kerumunan katak lainnya menonton di sekeliling menara dan berteriak-teriak kepada para peserta.

Perlombaan dimulai…

Jujur saja ya, tidak seekor katak pun yang menonton percaya bahwa para peserta akan mampu mencapai puncak tertinggi. Mereka berteriak seperti ini :

Oh, JALANNYA terlalu sulit!! Mereka TIDAK AKAN PERNAH sampai di puncak!!”

Atau

Tidak ada kesempatan buat mereka untuk berhasil. Menara itu sangat tinggi!”

Satu persatu katak kecil mulai berjatuhan, tidak sanggup meneruskan perlombaan. Kecuali ada beberapa katak kecil yang masih mempunyai semangat yang segar terus memanjat lebih tinggi, dan lebih tinggi lagi. Para penonton kembali berteriak, “Wah, ini terlalu sulit!!! Tak seekor pun akan berhasil!”

Kali ini lebih banyak lagi katak kecil yang payah dan menyerah. Tetapi SATU katak kecil tetap melanjutkan memanjat lebih tinggi, lebih tinggi, dan lebih tinggi lagi. Katak yang ini tidak menyerah!

Pada akhirnya semua katak kecil menyerah untuk memanjat menara. Kecuali satu katak kecil yang mempunyai usaha yang sangat besar. Dia adalah satu-satunya katak yang bisa mencapai puncak tertinggi!

Lalu semua katak kecil yang lain mulai ingin tahu bagaimana bisa katak ini dapat berhasil melakukannya.

Salah satu peserta bertanya kepada si katak kecil JUARA bagaimana dia berhasil menemukan kekuatan untuk mencapai tujuannya? Ternyata… dia TULI!!!

Nah, pasti anda bertanya-tanya pelajaran apa yang bisa kita ambil dari cerita katak kecil yang TULI ini.

Jangan pernah mendengarkan pendapat orang lain yang cenderung negatif atau pesimis. Karena omongan mereka akan membuat mimpi-mimpi indah dan harapan anda pergi jauh meninggalkan anda. Sesuatu yang berharga telah anda miliki di dalam hati!”

Pikirkanlah selalu kekuatan kata-kata yang anda miliki. Karena segala sesuatu yang anda dengar dan baca akan berpengaruh terhadap tindakan anda. Karena itu, tetaplah bersikap positif.”

Dan di atas semuanya, jadilah orang TULI ketika orang lain memberitahu bahwa anda tidak bisa meraih mimipi-mimpi anda! Berpikirlah selalu -Yes,  I CAN DO THIS! maka apapun yang kita inginkan kalau kita betul – betul fokus dan percaya kalau kita bisa, kita pasti bisa.

 

Salam Dahsyat,

 

Tizar Rahmawan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s