Posted in Travelling & Culinary

Backpacker Dadakan Ke Lamongan


 Gambar

Judul cerita ini sebenarnya berlebihan dan tidak disengaja kejadiannya ini terjadi kurang lebih akhir April 2014 kemaren. Ceritanya sebenarnya seperti ini. Saya ada undangan nikahan ke Gresik, tepatnya di desa Bungah kecamatan Dukun Kabupaten Gresik, acaranya habis Magrib. Saya berangkat habis pulang kerja kira2 jam 3 sore dari daerah Balongbendo Sidoarjo. Singkat cerita, sebelum saya ketempat acara saya mampir dulu ketempat temen di gresik dan baru berangkat habis magrib ke tempat acara dan selesai dari acara tersebut jam 8 malam.

Selesai acara rencananya mau jalan2 sebentar di lamongan dan langsung pulang. Waktu perjalanan ke lamongan ternyata hujan sangat deras. Akhirnya menepi dan menunggu hujan agak reda untuk melanjutkan perjalanan.  Kurang lebih 20 menit berlalu dan hujan mulai reda, akhirnya perjalanan dilanjutkan dan sampai di lamongan kota sudah jam 9 malam. Akhirnya Cuma bisa jalan2 sebentar dan memutuskan untuk menginap di lamongan karena badan sudah capek semua.

Sambil nyari penginapan akhirnya ketemu penginapan namanya Bugenville Guest House, alamatnya di Jl. Jaksa Agung suprapto tepatnya Sebelah RSI Muhammadiyah Lamongan, kalo dari arah tuban sebelum masuk kota lamongan.  Setelah tanya2 ke resepsionisnya akhirnya baru tahu harga penginapan standard disana 190ribu/kamar/24jam dengan fasilitas Kamar AC. Double Bad, TV n Kamar Mandi Dalam. Berhubung lagi tanggal tua dan dompet tidak cukup akhirnya nego2 dan dikasih kamar standard kosan harganya 85ribu/malam/24jam. Fasilitasnya kasur, lemari, kipas angin, kamar mandi luar. Akhirnya saya setuju untuk ambil kamar tersebut.

Setelah istrahat malam, paginya jalan2 ke Alun2 kota lamongan dan cukup ramai juga ternyata. Disana banyak makanan yang murah dan enak. Setelah puas jalan2 di alun2 kota, akhirnya balik ke penginapan dan melanjutkan perjalan lagi karena ada rencana undangan lagi di mojokerto.

Sebenarnya masih ingin jalan2 di lamongan, karena disana masih ada beberapa tempat wisata yang belum sempet dikunjungi seperti Wisata Bahari Lamongan (WBL), Gua Maharani, dll.. ya semoga next time bisa berkunjung kesana.. 

Penulis:

HR Practitioner II Trainer II Hypnotherapist II Penggiat Warung Kopi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s