Posted in Travelling & Culinary

Travelling Ke Delegan Beach


 Gambar

Hi kawan2 semua, semangat Morning…

Kali ini saya akan share tentang tempat wisata yang bagus dan murmer alias murah meriah. Cerita kali ini sebenarnya dilakukan nggak sengaja. Waktu iseng2 mau maen ke gresik, pas ditengah jalan akhirnya nggak jadi cz lagi males ke gresik akhirnya dialihkan rencananya ke Paciran Lamongan, biasa mau maen ke tempat Wisata Bahari Lamongan. Lha waktu perjalanan dari gresik ke lamongan pas setelah dari Sidayu dan melewati hutan jati Panceng akhirnya lihat ada papan penunjuk arah yang  menunjukkan wisata Pantai Dalegan, akhirnya karena penasaran langsung belok arah dan melewati jalan sempit (Cuma cukup untuk 1 truk saja) dan dari jalan arteri masuk ke utara sekitar 1 km sudah sampai di lokasi.

Waktu perjalanan dari jalan arteri itu kita akan lihat ada beberapa penjual siwalan dan legen bahkan ada yang jual towak. Tak lama paling Cuma 10 menit kurang sudah masuk pintu gerbang Delegan Beach.  Dari pintu masuk itu sudah terlihat panorama pantai yang biru dengan pasir putihnya yang mengkilap disirami sinar matahari. Untuk masuk ke area pantai Cuma bayar tiket enam ribu rupian (Rp. 6.000,-) yang sangat murah dan ditambah uang parkir cuma dua ribu saja.

Setelah kita parkir sepeda motor, akhirnya bisa bersantai di kursi2 santai yang ada disekitar pantai tersebut. enak buat bersantai sama orang tercinta. Hihihii.. pas hari itu karena juga bertepatan dengan hari libur, maka cukup rame juga. Disana banyak pedagang yang jual bermacam2 makanan dan minuman. Dan ternyata harganya juga sangat murah, tidak seperti tempat wisata biasanya yang makanan dan minumannya jadi mahal.

Selain makanan dan minuman disana juga ada yang menjual pakaian renang jika tidak bawa dan juga ada penitipan barang. Jadi lebih aman.  Dengan ciri khas wisata pantai yang cocok sekali untuk wisata wisata bersama orang2 tercinta, keluarga, pacar, teman2 dan yang lain maka pantai ini bisa jadi jujugan kawan2 yang mau liburan rame2 dan murmer.

Bicarain soal pantainya sendiri memiliki ombak yang cukup tenang jadi lebih enak untuk berendam atau mandi. selain itu pantainya juga cukup bersih dan enak dijadikan tempat maenan pasir pantai. Selain enaknya wisata disana kita bisa bawah oleh2 untuk keluarga berupa ikan asap yang bermacam2 dan murah2. Jadi  nggak usah khawatir dah.

Ada yang kurang juga sebenarnya di pantai delegan itu, yaitu kurangnya fasilitas untuk bersih2 dan fasilitas yang lain. Coba kalau disana ada penginapan yang menghadap pantai pasti enak. Hehehe. Oke kawan2 cukup sekian ya sharingnya. Next time kita akan share tentang perjalanan yang lain ditempat wisata yang bisa jadi jujuga kalian semua. 

Penulis:

HR Practitioner II Trainer II Hypnotherapist II Penggiat Warung Kopi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s