Ungkapan konten adalah raja, rasanya pas untuk menggambarkan bagaimana sebuah brand bisa mempengaruhi audiens. Belum lama ini, LinkedIn mengumumkan 10 Brand yang paling Berpengaruh di Indonesia dan di seluruh dunia. Peringkat ini didapatkan dari Content Marketing Score LinkedIn, yang mengukur seberapa efektif usaha content marketing berbagai brand atau merek.
Peringkat Indonesia
1. Club Bali Resorts
2. Talisman Energy – Asia Pacific
3. Bank Internasional Indonesia
4. Conoco Phillips Indonesia
5. Nutrifood
6. Fortune Indonesia Tbk
7. PT Astra International Tbk
8. Otoritas Jasa Keuangan
9. PT. BANK NEGARA INDONESIA (Persero) Tbk.
10. Kalbe Nutritionals
Peringkat Dunia
1. Forbes
2. World Economic Forum
3. Inc. Magazine
4. Microsoft
5. Financial Times
6. The Wall Street Journal
7. Hewlett-Packard
8. Salesforce.com
9. IBM
10. Mashable
Dari 10 merek yang paling berpengaruh di dunia, perusahaan penerbitan seperti The Wall-Street Journal, Financial Times dan Mashable menguasai lebih dari setengah daftar tersebut, menekankan pentingnya konten dalam berinteraksi dengan pelanggan. Berikut beberapa tips dari brand tersebut yang dapat ditiru oleh brand lainnya:
– Selalu bagikan berita industri terbaru dengan pengguna
– Bagikan konten baru dan menarik yang dibuat khusus untuk audiens tertentu
– Sertakan pandangan/pendapat di diskusi yang diminati oleh audiens
“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan kesadaran pengguna akan keuntungan yang bisa didapatkan pengguna dari brand kami. Salah satu tantangan adalah cara menemukan audiens spesifik, dan membagikan konten yang relevan dengan pengalaman serta minat audiens,” ujar Jillian Bowen, Content & Social Media Manager di CPA Australia, brand dengan peringkat tertinggi di Asia-Pasifik yang disertakan dalam studi.
Sementara itu, Olivier Legrand, Pimpinan Marketing Solutions LinkedIn wilayah Asia Pasifik dan Jepang mengatakan bahwa untuk membangun hubungan yang efektif dengan pelanggan, pemilik brand harus menerapkan pendekatan jangka panjang untuk strategi konten mereka. Selain memberikan peralatan untuk menargetkan audiens dan berinteraksi dengan audiens secara efektif, LinkedIn juga memberi alat pengukur kesuksesan melalui solusi seperti Content Marketing Score LinkedIn. “Mengukur dan membandingkan kemampuan dengan pemain yang terbaik di industri adalah cara yang sangat baik untuk meningkatkan diri, dan kami berharap bahwa seiring dengan waktu, akan semakin banyak brand yang meningkatkan usaha pemasaran konten mereka,” imbuh Oliver.

Sumber : PortalHR.com

Iklan

2 tanggapan untuk “Club Bali Resorts Brand Paling Berpengaruh Di Indonesia, Perusahaan Anda Nomor Berapa?

  1. dear bapak Tizar

    saya sebelumnya sudah email ke anda untuk tidak mengemailkan setiap yang anda pos dan sebelum wordpress ini juga sudah saya infokan untuk stop email

    thnk u

    1. saya tidak bisa menghapus email anda, hanya anda yang bisa meng unfollow blog saya. dan saya juga tidak tahu cara un follow. terima kasih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s