1553031Android-One780x390

Hi Hi Good People, Semoga Kawan2 Tambah Bahagia.

Minggu ini banyak orang diberi surprise dengan hadirnya Google One, Google One diluncurkan pertama kali di India dan kabar baiknya Indonesia akan kebagian juga Android One. Handphone dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dengan harga yang terbilang sangat murah.

Untuk membuat perangkat Android murah, Google menggandeng pemanufaktur (Original Equipment Manufacturer / OEM ) lokal di India. Bos Google Android, Sundar Pichai mengatakan, Android One diharapkan bisa meningkatkan skala ekonomi penggunanya. Perangkat tahap pertama yang dijual di India itu dibanderol dengan harga sekitar 105 Dollar AS (Sekitar Rp 1,2 juta).

Android One merupakan proyek smartphone murah, yang memungkinkan OEM menggunakan spesifikasi smartphone yang disediakan oleh Google. Menurutnya, pabrikan bisa mengemat biaya karena mereka tidak harus melakukan riset dan pengujian, misalnya soal software dan hardware apa yang paling optimal mereka gunakan.

Android One yang diluncurkan di India diproduksi oleh Micromax, yang cukup populer di India. Smartphone tersebut memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Layar 4,5 inci
  • Prosesor quad core buatan Mediatek
  • RAM 1 GB
  • Dual SIM
  • Kamera belakang 5 megapixel, depan 2 megapixel
  • Kompatibel dengan versi OS Android berikutnya
  • Slot micro-SD
  • Baterai yang bisa dilepas

Di India, jika menggunakan operator seluler yang direkomendasikan, pengguna tidak akan dikenai biaya akses data saat mengunduh update selama enam bulan pertama. Pengguna di India juga bisa mengunduh aplikasi dari Google Play tanpa membayar akses data, dengan kuota 200 MB.

Bagi kalian yang menunggu dan mengidam idamkan Android One, sabarlah menunggu karena akan segera hadir.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s