Profil Gede Prama

Gede Prama adalah seorang gelandangan intelektual, tinggal di Jakarta. Disebut gelandangan, selain karena menjadi intelektual tanpa berafiliasi dengan universitas manapun, juga karena pikiran dan karyanya suka menggelandang ke mana-mana. Tidak ada batas, tidak ada pemisah, tidak ada tembok. Meminjam argumen fisikawan David Bohm, bahwa health berasal dari kata whole. Ini berarti, siapapun yang mau berpikiran sehat, maka siap-siaplah berpikir keseluruhan tanpa batas.

Dengan peta pilosofi seperti itu, maka bisa dimaklumi kalau Gede tidak terlalu suka mengagumi pemikiran manapun secara berlebihan. Kendati lulusan Universitas tekemuka (INSEAD Prancis dan Universitas Lancaster Inggris), ia mengabdikan hidupnya untuk mengembangkan apa yang ia sebut dengan unschooled management. Ini bukan ekspresi kebencian pada sekolah, justru ekspresi ‘cinta’ pada sekolah. Sebab, dalam kehidupan intelektual, mereka yang berani menghujatlah yang mempersehat sekolah dan universitas.

Kesukaan untuk melanglang buana dalam pemikiran ini, membuatnya lari dari profesi yang berbau sekolah (pernah menjadi dosen MBA di tiga Sekolah Manajemen di Jakarta), untuk kemudian terbang bebas seperti burung elang. Kendati majalah Infobank menyebutnya resi manajemen, Media Indonesia memberinya sebutan Stephen Covey Indonesia, dan Warta Ekonomi meletakkannya sebagai penggagas unschooled management, Gede tetap pada sikap sederhana: pujian maupun makian sama-sama mematikan.

Oleh karena itulah, ia terus belajar merangkul dualisme kehidupan (bahagia-sedih, sukses-gagal,dll) dalam kadar kemesraan yang sama. Seorang kiai di Jawa Timur, menyebut Gede – yang sebenarnya orang Bali beragama Hindu – seorang sufi yang mengisi hidupnya sebagai pembicara publik, penulis dan pimpinan puncak sebuah perusahaan swasta terkemuka.

Kesufian terakhir ia pelajari dari banyak orang dengan latar belakang yang amat beragam dari penyair Kahlil Gibran, fisikawan David Bohm, pemikir Krishnamurti, tokoh postmodern Michel Foucault, penemu Aikido Morihei Ueshiba, dan tentu saja proses meditasinya selama hidup.

Digabung menjadi satu, jadilah ia seorang pemikir bebas dan liar. Banyak orang berpendapat, justru dalam keliaran terakhir inilah letak kekuatan seorang Gede Prama. Ini juga yang membuatnya didaulat oleh banyak perusahaan terkemuka – seperti IBM, HP, Citibank, Astra, Caltex dan ratusan perusahaan terkemuka lainnya – sebagai konsultan manajemen sekaligus pembicara publik yang mencerahkan. untuk lebih lengkap mengetahui seluk beluk Gede prama silahkan klik disini

Anthony Robbins

Banyak orang ingin Sukses… Namun terkadang mereka tidak melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan untuk sukses..Kenapa????

“Orang-orang yang Sukses adalah orang-orang yang mampu mengendalikan perasaan senang dan deritanya. Ketika dia tidak melakukan tindakan yang diperlukan untuk menuju sukses, dia bisa merasakan penderitaan akibat tidak melakukan tindakan itu. Dan dia mendapatkan perasaan bahagia ketika dia melakukan tindakan yang diperlukan untuk menuju sukses. Inilah kendali yang dimiliki orang sukses. Sebaliknya orang gagal. Mereka merasakan menderita kalau melakukan tindakan yang diperlukan untuk sukses, dan mereka merasa nyaman kalau tidak melakukan tindakan yang diperlukan untuk sukses itu. Sehingga mereka akhirnya tidak melakukan kegiatan/kebiasaan sukses.” Begitulah kata-kata dari Seorang Motivator kelas dunia Anthony Robbins.

Kalau saya menyebut nama Anthony Robbins, sebagian besar rekan milis pasti sudah cukup familiar mendengar kisah suksesnya. Beliau dijuluki Pembicara termahal di dunia, karena sekali bicara Tony bisa dibayar $1 juta dolar lebih. Juga banyak sekali orang mengalami perubahan hidup yang cukup drastis setelah menghadiri seminarnya. Dimana Anthony Robbins mengadakan seminar disanalah orang berebut tempat hanya untuk mendengarkan pesan dan kisahnya.

Anthony Robbins adalah seorang pakar motivasi yang akan memberikan motivasi yang luar biasa untuk mengontrol diri sendiri dan cara berkomunikasi pada diri anda sendiri untuk menjadi lebih mandiri dan termotivasi senantiasa. Belajar menjadi lebih baik dari guru-guru besar yang telah sukses melalui hidup mereka.

Anthony Robbins dikenal sebagai penulis buku yang sangat handal tentang motivasi, buku-buku karangan Anthony Robbins banyak terjual sebagai best seller di dunia, buku-buku ini bisa kita beli di toko-toko buku terdekat di kota anda atau melalui internet dengan mengetik Anthony Robbins Book, maka akan banyak blog dan website yang menyediakan informasi tersebut atau dapat juga melalui Amazon.

Belajar dari seorang Anthony Robbins yang powerfull, kapan lagi kita bisa belajar dari orang-orang besar di dunia ini yang telah merubah gaya hidup dan hidupnya untuk menjadi lebih baik. Ketahuilah rahasia terbesar dari seorang Anthony Robbins melalui The Secret Motivation.

Bagaimanakah cara orang-orang besar di dunia dapat berhasil merubah hidup mereka? Ketahuilah the secret motivation dari orang-orang terkenal ini. Satu lagi video yang akan membantu anda mengerti tentang kekuatan dari the secret motivation ini. Terus mengembangkan diri dan cara berpikir kita untuk menjadi lebih baik dari saat ini.

Berikut ini saya sertakan pada halaman website ini salah satu video Anthony Robbins yang saya ambil dari youtube, belajar dari seorang Anthony Robbins yang begitu semangat dan selalu semangat. Anthony Robbins Video ini saat beliau memberikan seminar kepada banyak orang, durasinya agak panjang dan semoga kita dapat mengambil ilmunya sehingga bisa membantu kita untuk menjadi lebih baik.

Untuk lebih lengkapnya klik disini

Tung Desem Waringin

Tung Desem Waringin lahir di Solo, 22 Desember 1967, Tung adalah anak dari Tatang Sutikno. Ketika Tung lahir ayahnya bahkan tidak mampu menebusnya dari rumah sakit karena uang sumbangan dari keluarganya habis untuk membayar hutang. Mulai tahun 1969 ayah Tung memulai bisnis jual emas, dan berkata kepada Tung dan kedua kakaknya jika mereka tidak dapat berjualan dengan baik maka toko akan tutup dan mereka tidak akan bisa sekolah dan tidak bisa makan, pesan Tatang kepada Tung dan kedua kakanya. Dimulai dari situlah Tung termotivasi dan tertarik terjun dalam dunia marketing dan berpikir keras agar tokonya dapat berjalan terus dan tidak tutup.

Tung kini adalah seorang motivator yang terkenal di Indonesia. Tung memiliki gelar Sarjana Hukum dari Universitas Negeri Sebelas Maret Surakarta pada tahun 1992. Pada majalah “Marketing” ia dinobatkan sebagai seorang motivator ulung, pembicara terbaik, dan pelatih tersukses di Indonesia. Selain itu ia juga masuk ke dalam salah satu tokoh The Most Powerful People & Ideas in Business 2005 pada Majalah SWA. Dan ia telah berbicara lebih dari 100.000 orang di dunia.

Tung mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), atas buku karyanya yang berjudul “Financial Revolution” sebagai Penulis Buku Inspirasional Pertama di Indonesia yang penjualannya melebihi 10.511 exemplar pada hari pertama peredarannya. Ketika Tung lulus kuliah ia banyak mengirim lamaran namun tak ada satupun yang menerimanya. kemudian ia pada Agustus 1992 ia diterima di Bank Central Asia (BCA), dari 200 orang pelamar yang tersaring hanya 8 orang dan hanya Tung satu-satunya yang bukan lulusan dari luar negeri. Prestasi yang di raih Tung ketika berkarir di BCA adalah prestasi sebagai berikut:
1.Hasil Audit terbaik di Indonesia
2.Pertumbuhan Kartu ATM terbesar di Indonesia
3.Pertumbuhan Kartu Kredit terbesar di Indonesia
4.Pemulihan kembali pertama BCA pada saat di Rush tahun 1998
5.Tingkat mati mesin ATM terendah di Indonesia

Pada tahun 2000 Tung mengundurkan diri dari BCA dan pindah ke Lippo Group, karena ayahnya sakit keras Tung dan istrinya Suryani Untoro merasa sedih karena hasil jerih payah Tung hanya bisa membayar perawatan ayahnya di kelas 3 RS Mount Elizabeth, Singapura. Namun di Lippo Group pun ia mengundurkan diri karena merasa tidak cocok dengan pimpinannya. Tung kemudian nekat mengikuti Seminar Anthony Robbins di Singapura, meski biayanya AS $ 10.000. Untuk membayar, hingga tanahnya yang di Malang ia jual. Dari situ ia memulai karier barunya. Tung berhasil menjadi salah satu murid terbaik Anthony Robbins dan terpilih sebagai Exclusive Indonesia Anthony Robbins Authorized Consultant. Ia juga menjadi murid Robert G. Allen, pakar marketing terkemuka dunia. Bahkan menjadi Exclusive Indonesia Robert T. Kiyosaki Authorized Consultant. Tung telah banyak memacu orang lain untuk melakukan terobosan, baik personal maupun bisnis. Dari mereka yang semula merasa takut hingga mereka menjadi memiliki kekuatan untuk melakukan sesuatu. Motivasi Tung banyak menyihir orang lain untuk mengalahkan rasa takutnya terhadap apapun.

2 thoughts on “Sang Inspirator

  1. Kepada Yth;
    Bpk. Tung Desem Waringin

    Dengan hormat,

    usia saya saat ini 55 th, sudah pensiun, saya ingin sekali menjadi seorang motivator seperti Pak Tung, apa saja syarat untuk menjadi seorang motivator / inspirator / trainer. Mohon dipandu agar saya tidak salah dalam memilih bidang tsb.

    Demikianlah informasi dari saya, atas perhatian dan bantuan informasi dari Pak Tung, maka saya mengucapkan banyak terima kasih.

    Salam dahsyat,
    Zulkarnain Zubir

  2. Ya.. itulah garis Tuhan,, semua profesi sejatinya sdah diatur, baik itu motivator, nelayan, pedagang asongan, bahkan pengemispun,,

    saya bangga menjadi diri saya saat ini, sya tdak mungkin menuntut diri saya untuk menjadi segemilang mereka (Motivator), meskipun sbenarnya ada minat,,

    emamg stiap ada kemauan pasti ada jalan, dan semua orang pasti mau menjadi MOTIVATOR, Tp kembali kelogika, kalau semua jadi motivator, siapakah yng akn menjadi pendengar??
    begitu adilnya tuhan, sehingga saya trpilih menjadi pendengar yang baik serta motivator bagi diri saya sendiri, Menuntut hidup itu mrmang menyakiti diri sendiri, Tp alangkah bahagianya jika kita tetap bersyukur atas nikmat sekarng,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s